Kamis, 09 Agustus 2012


Manfaat apel

Manfaat buah apel
Manfaat buah apel sangatlah menakjubkan bagi kesehatan tubuh kita.Buah apel mengandung serat yang tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Dengan kandungan serat yang tinggi, buah apel bermanfaat untuk menahan rasa lapar sehingga orang yang sedang menjalankan program diet bisa mengontrol asupan karbohidrat dengan lebih mudah.

Manfaat apel akan lebih besar jika dikonsumsi bersama dengan kulitnya. Kulit apel mengandung glicemix index yang rendah sehingga bisa menekan kenaikan kadar gula darah. Oleh sebab itu, mengkonsumsi buah apel juga sangat baik bagi penderita diabetes karena akan sangat membantu menurunkan kadar gula darah.
Manfaat apel yang lain dapat ditemukan dalam kandungan oksidannya  yang tinggi. Kandungan oksidan tinggi ini akan menekan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh sehingga mengurangi kemungkinan terserang penyakit jantung.

Selain dimakan secara langsung, menkonsumsi apel juga bisa dengan cara dibuat jus. Jus apel sangat bermanfaat untuk meredakan diare, melancarkan pencernaan, menguatkan ginjal dan bisa untuk menangkal serangan virus penyakit.

Luar biasa bukan manfaat buah apel yang dikaruniakan Allah, sebenarnya kita  perlu mengkonsumsi obat-obatan atau minuman penambah stamina agar tetap sehat dan enerjik. Tuhan telah memberikan khasiat yang luar biasa dalam aneka macam buah dan sayuran. Cukup dengan mengkonsumsi sebutir apel setiap hari, maka berbagai penyakit akan jauh dari tubuh kita, tentu saja dengan seizin- NYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar